[Random Snippets Kitchen] Meringues

Menanggapi tantangan mbak Vina dari Random Snippets yang mengeluarkan tantangan lomba baking and food photo di http://revinaoctavianitadr.multiply.com/journal/item/431/Random_Snippets_Challenge_Lomba_Memasak_ Kebetulan udah beberapa kali bikin Meringue, pas liat resep mbak Vina yang ini, jadi pengen nyoba. Tapi aku modifikasi ukuran dari bahan2nya karena sesuai percobaan, aku paling pas dengan resep dari sini. Memang masaknya paling lama dan paling tidak efisien dari segi biaya 🙂

Bahan:

4 buah putih telur
200 gr gula kastor

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven 100 C Alasi 3 buah loyang dengan non-stick baking paper
  2. Memakai hand-mixer, kocok putih telur dan garam di mangkuk besar sampai kaku (jika mangkuk dibalik, putih telur enggak bakalan bergerak)
  3. Masukkan gula pasir, sedikit demi sedikit, sambil terus dikocok.
  4. Adonan meringue bakal keliatan glossy pada step ini.
  5. Taburkan gula kastor, sedikit demi sedikit, sambil terus dikocok sampai seluruh gula tercampur rata dan adonan meringue menjadi mengembang, putih dan bisa dibentuk mengerucut keatas.
  6. Masukkan adonan meringue ke kantong segitiga, taruh spuit 1 M Wilton.
  7. Encrutin adonan membentuk swirl sebanyak 24-26 buah di atas loyang yang sudah dialasi baking-sheets.
  8. Panggang di dalam oven selama 2.5 jam, atau sampai meringues berwarna kekuningan dan bisa dilepas dari loyang. Matikan oven dan tinggalkan meringues di dalam semalaman.
Advertisements

2 responses to “[Random Snippets Kitchen] Meringues

  1. Glek!
    Meringue-nya cantiiiiik …
    hihi, terus terang saya emang baru nyobain bikin meringue satu kali aja.
    Jadi belom bisa banding-bandingin resep yang satu dengan yang lainnya.

    Bentaran, saya check dulu resep meringue saya kayak apa, ya.
    Kalo modifnya kebangetan, kayaknya kudu di-dis, deh.
    hihi …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s